Sabtu, 28 September 2013

MESIN BARU RENAULT UNTUK MUSIM 2014






Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai salah satu pelakon balap Formula 1, Renault Indonesia sengaja menghadirkan teknologi canggih Power Unit Renault Energy F1- 2014 yang mengilustrasikan terobosan teknologi yang akan digunakan pada sesi Formula 1 tahun depan.


Diperkenalkan dengan konfigurasi racing pada bulan Juni di Le Bourget Air Show, Power Unit Renault Energy F1- 2014 Merupakan sistem yang dianggap sangat sempurna untuk perbaikan energi dan daur ulang.

Mesin V6 direct-injection turbocharged dengan kapasitas mesin 1.6 liter menghasilkan tenaga lebih dari mesin V8 2.4 liter yang ada saat ini serta dapat menurunkan konsumsi bahan bakar sebanyak 30 persen.

Peraturan Formula 1 untuk tahun 2014 akan memberikan perubahan yang sangat dramatis dalam sejarah Renault. Sebagai produsen mobil pertama yang memperkenalkan Power Unit, Renault memperlihatkan posisinya sebagai pemimpin pada revolusi high-tech.

"Mulai tahun 2014, kami akan mengembalikan mesin ke bagian depan dan sekaligus akan mengembalikan keseimbangan di ajang Formula-1. Mesin merupakan jantung sebuah mobil, dan tahun depan hal ini akan menjadi jantung bagi sport kami," ungkap Alain Prost – Ambassador Renault serta juara dunia Formula-1, 4 kali berturut-turut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar